Thursday, June 9, 2011

Beribadah bisa sehat ? Kenapa tidak ?


Rajin beribadah kemungkinan dapat menambah beberapa tahun umur kita, begitu menurut sebuah studi baru yang dilakukan Human Population Laboratory.

Para periset menemukan, kaum perempuan yang beribadah bersama kelompok umat paling sedikit sekali seminggu lebih mudah berhenti merokok, menjadi lebih aktif secara fisik, jaringan teman jadi lebih luas, dan meredakan depresi. Hasilnya, para periset memperkirakan, dapat menambah 7 tahun pada hidup anda. Kaum perempuan dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang mulai mempraktekkan hal ini mengalami perbaikan sesudah menghadiri upacara perbaikan. Perbaikan ini mungkin karena mendapat dukungan dari orang lain, bantuan dan perhatian dari komunitas satu organisasi keagamaan. Saat ini banyak perempuan yang mengandalkan komunitas ini untuk membantu mengatasi kebiasaan-kebiasaan buruk yang mengancam nyawa. Salah satu manfaat dari komunitas adalah, membantu mengurangi stress yang dapat memperburuk kesehatan.
Setelah melihat semua manfaat diatas, kenapa kita nggak mulai membiasakan diri dari sekarang?? Anda ingin sehat kan?? Yuk mari beribadah...

3 comments:

  1. yuk... mariiiiiiiii....

    ReplyDelete
  2. lanjutkan,,,,,banyak ibadah biar tambah umur ,umur yang tambah bisa buat ibadah..

    ReplyDelete
  3. ayo banyak" beribadah biar sehat supaya kita bisa melakukan hal" baik lainnya....

    ReplyDelete